WORKSHOP BELAJAR KOMPOSISI LAYOUT DASAR IKLAN ‘Bersama Komunitas UKM Jabodetabek’

Selasa (25/04/2017) Sejalan dengan Tri Darma perguruan tinggi dan sebagai anggota masyarakat, sudah selayaknya civitas akademika memiliki kepedulian terhadap kemajuan masyarakat, dalam hal ini komunitas Usaha Kecil dan Menengah di Jabodetabek. Kepedulian ini diwujudkan dalam bentuk pelatihan yang dibertujuan untuk alih pengetahuan dan ketrampilan sesuai dalam bidang Desain. Pelatihan membuat komposisi tata letak dasar iklan dirancang untuk memenuhi kebutuhan sederhana pelaku UKM terkait dengan promosi bagi produknya, dengan demikian diharapkan pelaku UKM dapat mengembangkan usahanya secara mandiri sekaligus terus melatih kemampuannya. Di luar kendala keterbatasan penggunaan peranti lunak, pelaku UKM memperlihatkan antusiasmenya lewat berbagai pertanyaan seputar peranti lunak dan desain.  Sementara bagi dunia akademis, kegiatan ini dapat turut memperkaya mata kuliah yang diajarkan, khususnya mata kuliah Desain Komunikasi Visual II (tata letak) dan Komputer Grafis serta meningkatkan kemampuan komunikasi tenaga pelatih (dosen) dalam menghadapi khalayak umum.

Ditulis oleh : Anita Rahardja, S.Sn, M.Ds

Kode Dosen    : D3436