SERVICE BLUEPRINT
Tujuan pelatihan ini adalah untuk memotivasi dan menginspirasi pengusaha kecil menengah untuk menganalisis servicenya melalui topik/materi Service Blueprint. Partisipan pelatihan ini adalah Pemilik Usaha Kecil dan Menengah. Pelatihan ini menunjukan antusiasme para peserta dimana membahas satu persatu produk atau jasa apa yang mereka jual, kemudian membahas kira-kira improvement seperti apa yang mereka perlukan, keaktifan peserta untuk bertanya dan menjawab, membuat suasana pelatihan menjadi menarik. Hasil pelatihan ini memberikan beberapa implikasi, antara lain sebagai berikut. Pertama, para pemilik usaha kecil dan menengah harus menganalisa, apakah sudah saatnya mereka melakukan inovasi service. Kedua, memilih inovasi service seperti apa yang dapat mereka lakukan. Ketiga, penerapan inovasi service. Keempat, analisa dan peninjauan ulang apakah inovasi yang dilakukan sudah sesuai.
Kata kunci: Motivasi, Inspirasi, Inovasi, Service, Blueprint.
Ditulis Oleh:
Novita, S.Kom, MBA
Kode Dosen : D5440