Konsep Sistem Kepuasan Pelanggan
(6/2/2018) Tujuan pelatihan ini adalah memberikan informasi terkait konsep system kepuasan pelanggan. Dimulai dari pengertian kepuasan pelanggan, contoh nyata yang terjadi saat ini, alasan bahwa seorang pengusaha harus memahami kepuasan pelanggan. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan antara lain kualitas pelayanan atau jasa, kualitas produk, harga, faktor situasi dan faktor kepribadian dari pelanggan. Ada beberapa teknik dan metode untuk mengukur kepuasan pelanggan antara lain system keluhan dan saran, ghost shopping, lost customer analysis, survey kepuasan pelanggan, Tujuan utama dari mengukur kepuasan pelanggan adalah agar pengusaha dapat penilaian dari pelanggan untuk peningkatan kualitas pelayanan. Dengan kemajuan teknologi saat ini, pelanggan dinilai sangat kritis terhadap tingkat kepuasan dalam pembelian produk atau jasa.
Kata kunci: Kepuasan Pelanggan
Oleh:
Indriana, SE. MM.
NIDN: 0322018102
Kode Dosen : D5351