Pelatihan Bahasa Inggris

Juma (25/5/2018), kegiatan diawali dengan Doa pembuka, dilanjutkan dengan perkenalan oleh ibu pengajar selaku pemimpin dari kegiatan belajar Bahasa Inggris di ruangan 425 kampus Binus Anggrek.

Setelah itu masing-masing peserta mengisi daftar hadir yang telah disediakan. Kemudian dilanjuti dengan sesi mengajar oleh ibu pengajar materi yang dibawakan adalah mengenai Bahasa Inggris dasar seperti “If” “But” yang digunakan untuk penghubung sebuah kalimat. sekaligus digunakan untuk mengingat kembali pembelajaran yang dilakukan di hari sebelumnya.

Kemudian peserta diminta untuk membuat kalimat menggunakan kata hubung sesuai dengan meteri yang baru di pelajari di sebuah kertas kosong yang di bagikan oleh sebagian volunteer. Proses pembelajaran berjalan selama satu jam untuk membahas materi oleh pengajar.

Setelah proses pembelajaran peserta masuk ke sesi kuis, kuis yang diberikan sesuai dengan materi yang baru dipelajari yang berbentuk sebuah soal cerita. Selama proses kuis para volunteer merapikan jawab yang telah dibuat sebelumnya oleh peserta, dan sebagian volunteer mengawasi jalanya ujian yang berlangsung, ujian berlangsung selama 30 menit. setelah proses ujian berakhir para peserta di berikan sebuah tips oleh pengajar agar mudah mempelajari bahasa inggris karena bahasa itu harus terus dilatih dan diakhiri dengan sesi foto bersama di depan ruangan kelas.

 

Ditulis oleh:
Setella Ayu Putri (1901458255)