Pelatihan Kewirausahaan

Selasa (3/7/2018), kegiatan kewirausahaan ini dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 12.00 di ruang 501 Bina Nusantara University. Pada kegiatan kali ini, saya bersama dengan rekan saya yang lainnya berkesempatan untuk menjadi volunteer dari Teach For Indonesia, tugas utama kami adalah membantu para dosen pada saat acara berlangsung dan membantu mendokumentasi dosen pada saat memberikan materi pelatihan kepada para peserta mengenai Kewirausahaan. Kami juga membagi tugas lain, saya pribadi membantu Ibu Herlina untuk menginformasikan beliau kendala-kendala yang terjadi pada saat acara berlangsung dan rekan saya mengabsen peserta yang hadir. Selama acara berlangsung tidak ada kendala yang kami hadapi dan acara berjalan dengan baik. Materi yang diberikan adalah mengenai Business Model Canvas, Lingkungan dengan Inovasi dan Product Inovation. Oleh karena sebagian besar peserta yang hadir merupakan pebisnis atau penjual (pemilik) toko, maka para dosen memberikan materi

Kewirusahaan ini yang bertujuan agar mempermudah para pemilik toko atau pebisnis apapun itu untuk membuat inovasi dalam usahanya agar usaha para pemilik toko atau pembisnis sukses dan bisa menjadi market leader, kemudian menganalisa lingkungan yang mempengaruhi inovasi produk, dan mempelajari kesalahan-kesalahan competitor untuk dipelajari sebagai bahan koreksi meminimalisir kegagalan dalam usaha pembisnis atau peserta.

Kami sebagai volunteer, juga belajar sedikit tentang materi yang disampaikan dosen untuk bekal kami ketika kami ingin memulai berbisnis, kami juga membantu peserta untuk mengumpulkan formulir pendaftaran serta membantu peserta apabila ada yang bertanya mengenai materi yang di sampaikan.

 

Ditulis oleh:
Rahmah Faradhiba Fitri (1801417576)
Neiro Adam (1801431220)