Kewirausahaan Intensif (Hospitality and Operation Excellence)

Rabu, 31 Oktober 2018 Binus University mengadakan kegiatan untuk masyarakat dengan memberikan pelatihan Kewirausahaan Intensif. pelatihan ini akan diselenggarakan setiap minggunya tepatnya di hari Rabu dan berlokasi di kampus Binus Anggrek.

Pada tanggal 31 Oktober 2018 Binus membuka satu kelas dengan jumlah 16 peserta, dan Binus juga mengutus pengajar-pengajar yang professional. Kelas dimulai pukul 09.00 – 11:00 , yang dibagi menjadi 2 sesi. Tidak tanggung-tanggung Binus mengutus 2 pengajar untuk 1 kelasnya. Kelas pelatihan pun di lengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Pada pelatihan sesi pertama ini dimulai Hospitality. Untuk ruangan 727 kampus Binus anggrek diisi oleh Ibu Fitri. Sesi pertama berjalan dengan sangat baik, para peserta sangat antusias mengikuti pembelajaran yang diberikan para pengajar, para pengajar pun sangat cekatan dalam membantu para peserta yang mempunyai masalah saat proses belajar mengajar. Sesi satu di akhiri pada pukul 10:00 para peserta dan pengajar diberikan waktu istirahat.

Pada sesi kedua (pukul 10:00) materi yang akan diberikan kepada para peserta adalah Opertaion Excellence Untuk sesi kedua ini Binus kembali mengutus pengajar professional yaitu Ibu Asranti. Sebelum kegiatan proses pelatihan pada sesi pertama dimulai, pengajar mengajarkan bahwa keramah-tamahan dalam berwirausaha itu sangat penting, beliau mengajarkan cara memberikan pelayanan yang baik, sebuah bisnis harus sesuai apa yang mereka janjikan Setelah pengajar beliau mengajarkan cara memberikan pelayanan yang baik, sebuah bisnis harus sesuai apa yang mereka janjikan terdapat sesi sharing mengenai pengalaman mereka dalam menghadapi customer yang “unik”.

Setelah selesai dilanjutkan sesi kedua dimana pengajar mengajarkan tentang bagaimana memberi pelayanan yang baik kepada customer, bagaimana menghadapi complain dari customer maupun pegawai,serta bagaimana memelihara hubungan baik internal (karyawan) maupun eksternal (customer, supplier). Setelah pengajar mengajarkan tentang bagaimana memberi pelayanan yang baik kepada customer, bagaimana menghadapi complain dari customer maupun pegawai,serta bagaimana memelihara hubungan baik internal (karyawan) maupun eksternal (customer, supplier) terdapat sesi sharing pengalaman salah satu peserta dalam menghadapi karyawannya. Acara ini diakhiri dengan sesi diskusi dan foto.

Ditulis oleh: Aditya Pranoto, Ivan Alexander, Niken Elvira Putri