Membuat Website Sederhana dengan WiX

Jumat (17/03/2017) Pemanfaatan teknologi saat ini dalam aktivitas masyarakat menjadi kebutuhan utama. Segala bentuk aktivitas masyarakat tidak terlepas dari akses teknologi yang ada seperti : transportasi, pendidikan, keuangan, perbankan, perdagangan dan industri. Pada lingkungan industri saat ini, kehadiran teknologi mulai disadari dapat menghadirkan berbagai solusi yang dapat membantu proses bisnis yang ada. Adanya teknologi membuat para pelaku binis mampu melakukan pemasarkan produk-produknya tanpa batasan ruang maupun waktu serta mampu memperluas jangkauan pasar yang ada.

Perkembangan teknologi khususnya dunia digital dan internet telah berimbas pada peralihan trend marketing yang ada di dunia, trend marketing konvensional (offline) mulai beralih ke trend digital marketing (online). Digital marketing diartikan sebagai wadah dalam melakukan pemasaran produk barang dan jasa dengan menggunakan teknologi seperti : internet dan social media. Digital marketing kini merupakan strategi pemasaran yang lebih prospektif dikarenakan para calon pelanggan diberikan akses untuk melihat, memilih dan membeli produk melalui internet. Memasuki era digital saat ini, setiap perusahaan baik besar atau kecil mulai mengunakan digital marketing sebagai tools untuk mempromosikan barang atau jasa dari pelaku bisnis.

Website adalah salah satu channel dari digital marketing yang mempunyai peran sentral untuk berlangsungnya perusahaan. Website adalah perwujudan dari “toko” di dunia maya. Semua pelanggan yang tertarik dengan produk/jasa kita akan mengunjungi website. Pada pelatihan ini, peserta akan mendapat pelatihan website dasar dengan WIX. Peserta akan mendapat penjelasan mengenai website WIX, membuat akun, pengenalan fitur, dan pengaturan template. Diharapkan,  setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan bisa mengimplementasikan ilmu ini untuk mengembangkan usahanya.

    

Ditulis oleh  : Dr. Eng. Nico Surantha, ST., MT

NIDN            : 0324078501

Kode Dosen : D5727