Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Memberikan Pembekalan Kepada Dosen Pendamping dan Mahasiswa pada acara KKN Tematik Merajut Nusantara II

Jakarta – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI Wilayah III) Dr. Ir. Illah Sailah, MS. memberikan pembekalan kepada Dosen Pendamping Lapangan dan Mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan KKN Merajut Nusantara II yang akan di laksanakan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat pada 11 Maret 2019 mendatang. Acara ini dihadiri oleh 176 Mahasiswa dan 23 Dosem Pendamping Lapangan. Acara pembelakalan ini berlangsung di Gedung F.X. Soesoka Moestopo, Kampus Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama, Bintaro, Jakarta.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI Wilayah III) Dr. Ir. Illah Sailah, MS. memberikan penekanan “mengapa KKN ini tidak di lakukan di Jakarta saja, mengapa harus di lakukan di Sambas, Kalimantan Barat ??? Saya ingin memberitahukan kepada Mahasiswa dan Dosen semua bahwa Indonesia ini sangat luas, dan kita harus membangun Indonesia bersama untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme kita, rasa kecintaan terhadap Tanah Air dan Bangsa melalui kegiatan KKN Tematik Merajut Nusantara II ini” ujar Dr. Ir. Illah Sailah, MS.

Pada kesempatan kali ini juga Dr. Ir. Illah Sailah, MS. menjelaskan bahwa melalui kegiatan KKN Merajut Nusantara II ini. Mahasiswa mencoba menerapkan komponen yang sudah didapatkan di Perguruan Tinggi.
Selanjutnya kegiatan KKN Tematik Merajut Nusantara II ini juga merupakan suatu pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Masyarakat. Tetapi hal ini juga tidak menutup kemungkinan di dalam melakukan Pengabdian Masyarakat terdapat pula proses pembelajaran.

KKN Tematik Merajut Nusantara II ini akan melaksanakan 4 Program, yaitu : (1) Pendidikan, (2) Kesehatan, (3) Industri kreatif, (4) Pariwisata. Ke-4 program inilah yang akan di laksanakan dalam KKN Merajut Nusantara II di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat pada 11 Maret 2019 mendatang.

Diharapan dari 4 Program yang akan di jalankan ini dapat membangun Kabupaten Sambas, baik dari segi pendidikan, kesehatan, industri kreatif, dan pariwisata.

Pada bagian penutup Kepala LLDIKTI Wilayah III berpesan “Saya tidak ingin anda (Mahasiswa) menjadi agen perubahan lagi, karena perubahan itu sudah pasti ada, tetapi transformasi belum tentu. Beda nya itu, dan anda harus jadi agen inovasi. Transformasi ada perubahan yang sungguh2 dilakukan di dalam dan dampaknya terlihat keluar. Jadiah agen transformasi”. Demikian Kepala LLDIKTI Wilayah III menutup pembekalannya.

KKN1

KKN2

Humas LLDIKTI Wilayah III Bagian Penyusun Publikasi

Instagram : lldikti3
Web : lldikti3.ristekdikti.go.id
Email : humasinfo.lldikti3@ristekdikti.go.id
Twitter : lldikti3