Kunjungan Industri SMKN 2 Yogyakarta di Binus University

(06/11/2019) Jakarta – Kunjungan Industri adalah suatu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh siswa-siswi SMKN 2 Yogyakarta. Kunjungan Industri ini adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk mengunjungi sebuah perusahaan yang menjadi contoh kegiatan atau gambaran pekerjaan yang akan dilakoni oleh siswa atau peserta didik. Pada kesempatan ini, sebanyak 126 siswa-siswi SMKN 2 Yogyakarta didampingi oleh 15 guru mengunjungi kampus Anggrek dan Syahdan Universitas Bina Nusantara di Jakarta.

 

 

 

Kelompok siswa-siswa ini dibagi menjadi dua kejuruan yakni kejuruan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Multimedia. Adapun siswa-siswi TKJ ditempatkan di Kampus Anggrek dan dibekali bimbingan oleh Bapak Lukas Siswanto Tanutama dengan materi Introduction to IoT, Bapak Wiedjaja dengan IoT Device & Technology, dan Bapak Daniel Patricko dengan materi Update Keilmuan Jarkom.

 

 

Untuk kelompok siswa-siswi kejuruan Multimedia, bimbingan dilaksanakan di jurusan Desain Komunikasi Visual di kampus Syahdan. Adapun materi yang disajikan adalah Perangkat Multimedia oleh Ibu Agnes Paulina, Pengenalan Jurusan – Kompetensi New Media oleh Ibu Liliek Adelina, Perangkat Multimedia oleh Bapak Imam Tobroni, Pengenalan Jurusan – Kompetensi New Media oleh Bapak Budi, Perangkat Fotografi oleh Bapak Randy Indra, Fotografi Iklan oleh Bapak Noor Latif, dan Produksi AU oleh Bapak Ocklan.

 

 

Kegiatan diakhiri dengan foto-foto bersama yang bertempat di Library Binus Anggrek dan lapangan depan Binus Syahdan.