Sosialisasi Pengembangan Desa Wisata Melalui Pendampingan Tahun 2020

PALEMBANG,HARIANHALUAN.COM – Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia Kepariwisataan Kemenparekraf RI, Wisnu Bawa Tarunajaya mengungkapkan, kemampuan untuk mengelola potensi daerah menjadi kawasan wisata perlu dilakukan dengan pengembangan wisata desa yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kepariwisataan bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan pada kegiatan Sosialisasi Pengembangan Desa Wisata melalui Pendampingan Perguruan Tinggi Tahun 2020,  yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkeraf)  di Aston Hotel Palembang, Sumatera Selatan, (12/2).

Oleh karena itulah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan pembekalan untuk lembaga pendidikan yang siap untuk berperan aktif dalam mengembangkan dan mengelola desa yang awalnya biasa, menjadi desa wisata yang layak dikunjungi dan jadi tujuan para wisatawan.

“Tujuan digelarnya pendampingan desa wisata ini menyadarkan masyarakat khususnya di desa mengenai potensi daerah. Masyarakat harus tahu dan menggali apa saja potensi dan keunggulan di desa mereka yang bisa dikembangkan. Dengan hidupnya pariwisata di desa, tentunya dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi masyarakat sekitar. Dimana roda perekonomianakan meningkat,” ungkapnya.

Sumber: https://www.harianhaluan.com/news/detail/86865/tumbuh-kembangkan-desa-wisata-kemenparekraf-kembali-gandeng-fakultas-pariwisata-umsb