Transformasi Keterampilan Pemuda untuk Pembangunan Berkelanjutan dalam Webinar Internasional “World Youth Skills Day 2023”

Jakarta,20 Juli 2023–Dalam dunia yang terus bergerak dan berubah dengan cepat, memberdayakan para pemuda dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan sangatlah penting untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Memahami hal tersebut, CDA Binus University menyelenggarakan webinar internasional yang menginspirasi pada peringatan Hari Keterampilan Pemuda Sedunia dengan tema “Transforming Youth Skills for The Future to Represent Sustainable Development Goals.”.

 

Hari Keterampilan Pemuda Sedunia atau lebih dikenal dengan World Youth Skills Day, yang diperingati setiap tanggal 15 Juli setiap tahunnya, bertujuan untuk menyoroti pentingnya melengkapi para pemuda dengan alat yang mereka butuhkan untuk berkembang dalam dunia yang semakin terhubung dan canggih. Dengan bekerja sama dengan mitra internasional terkemuka, CDA Universitas Binus menggunakan kesempatan ini untuk mengangkat isu tentang pengembangan keterampilan di kalangan pemuda dan perannya dalam mendorong pembangunan berkelanjutan melalui komitmen dalam merealisasikan Tujuan Pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Webinar ini menghadirkan narasumber dari berbagai universitas maupun rekanan internasional seperti Dr. Wendy Ming Yen Teoh (Universiti Teknikal Malaysia Malaka), Prof. Tokuro Matsuo, Ph.D (Advanced Institute of Industrial Technology, Tokyo Japan), Geysada Siregar (Gudskul), dan Criscentia Jessica Setiadi, S.S., M.A. (Deputy Head of English Department, Binus University). Para narasumber ini membawakan beragam topik yang menarik, termasuk manajemen, SDM, teknologi yang sedang berkembang, kewirausahaan, seni budaya, dan inovasi sosial. Tujuan utamanya adalah untuk mengidentifikasi keterampilan dan pengetahuan yang paling relevan di masa depan dan menyelarasikannya dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Melalui webinar ini, CDA Universitas Binus telah memberikan kontribusi yang berarti untuk mendukung pemberdayaan pemuda dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Diharapkan bahwa melalui transformasi keterampilan pemuda, generasi mendatang akan menjadi agen perubahan yang kuat dan berkomitmen dalam mewujudkan dunia yang lebih baik dan berkelanjutan. (PUTI)