Menciptakan Kepemimpinan Unggul melalui Program Pengembangan Kepemimpinan (Leadership Development Program) di PLN UPDL Pandaan oleh BINUS University

Jakarta, 3 Agustus 2023 – Kemampuan kepemimpinan yang kuat menjadi kunci utama bagi organisasi untuk meraih kesuksesan. PLN UPDL Pandaan, sebagai bagian penting dari industri energi nasional, telah mengakui pentingnya pengembangan kepemimpinan di kalangan manajer levelnya. Untuk memenuhi kebutuhan ini, PLN UPDL Pandaan telah bermitra dengan BINUS University untuk meluncurkan Program Pengembangan Kepemimpinan (Leadership Development Program) yang mengfokuskan pada pelatihan Business Process dan Project Management yang berlangsung pada tanggal 1-2 Agustus 2023. Dalam konteks PLN UPDL Pandaan, pemahaman mendalam tentang Business Process dan Project Management adalah kunci untuk meningkatkan efisiensi operasional dan keberhasilan proyek. Melalui program ini, para manajer akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan untuk mengidentifikasi peluang perbaikan dalam proses bisnis, merancang strategi implementasi, dan melakukan pemantauan secara terukur.

              Para manajer yang menjadi peserta dalam pelatihan ini akan belajar tentang tahap-tahap pengembangan proyek, perencanaan alokasi sumber daya, pengendalian risiko, serta pelaporan dan evaluasi yang efektif yang dibawakan oleh Dr. Rienna Oktarina, S.T., M.T. (dosen Marketing Communication Binus University) serta Nisrin Husna, S.I.Kom., M.I.Kom. (dosen Public Relations Binus University). Keterampilan ini akan membantu para peserta mengarahkan proyek-proyek penting dengan lebih baik, mengurangi risiko kegagalan, dan meningkatkan tingkat keberhasilan proyek secara keseluruhan.

Melalui program ini, PLN UPDL Pandaan berharap dapat melahirkan generasi pemimpin yang mampu mengemban tanggung jawab dengan lebih baik dan membawa dampak positif dalam menghadapi perubahan yang dinamis dalam industri energi. Dengan keterampilan yang diperoleh dalam Business Process dan Project Management, para pemimpin di tingkat manajerial akan mampu meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya operasional, dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya. (PUTI)