Yuk Intip Serunya Kebersamaan Karyawan Binus Higher Education (BHE) ke Yogyakarta

Jakarta, 9 Agustus 2023 – Yogyakarta, sebuah destinasi budaya yang kaya dan penuh pesona, telah menjadi tujuan rekreasi yang sempurna bagi para karyawan Binus Higher Education (BHE) pada acara Rekar BHE “Yogya Yuk, Binus Istimewa” pada tanggal 6-8 Agustus 2023. Dari keramaian kampus hingga kota dengan warisan sejarah yang memukau, perjalanan ini telah menjadi pengalaman tak terlupakan bagi seluruh tim karyawan.

         

Perjalanan dimulai dengan semangat dan antusiasme saat lebih dari 1.800 karyawan dari setiap Multisite Campus Binus University menuju kota Yogyakarta. Selama di Yogyakarta, para karyawan Binus Higher Education telah memiliki kesempatan untuk menjelajahi berbagai tempat ikonik, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Kedhaton, Heha Sky View, Gamplong, dan The Lost World.

Kunjungan ke Candi Borobudur, salah satu keajaiban dunia, memberikan wawasan mendalam tentang sejarah dan budaya Indonesia kuno. Suasana religius dan kemegahan arsitektur candi ini meninggalkan kesan yang mendalam pada setiap peserta perjalanan. Tak kalah menariknya, Kunjungan ke Kedhaton membawa para karyawan dalam perjalanan melintasi masa lalu kerajaan Jawa. Mereka dapat merasakan nuansa kerajaan yang masih dijaga dengan baik, sambil mendengarkan legenda dan cerita-cerita yang melekat pada setiap sudut keraton. Berada di daerah perbukitan Gunung Kidul, Heha Skyview memiliki panorama alam pedesaan yang asri yang dipadukan dengan view perkotaan Yogyakarta yang klasik. Gamplong sebagai tempat pengambilan gambar untuk film milik sutradara Hanung Bramantyo berjudul “Sultan Agung: The Untold Love Story di tahun 2017”. Peserta dapat menjelajahi area Gamplong menggunakan “Gamplong Jeep Adventure” untuk menikmati bangunan-bangunan Indonesia abad ke-16 dan 17 seperti Zona Replika Kranggan Surabaya, Pecinan, Benteng VOC, dan rumah tingkat yang terbuat dari kayu. The Lost World, sebagai salah satu lokasi wisata andalan Yogyakarta di lereng gunung Merapi, berlokasi di Dusun Petung, Desa Kepuharjo Cangkringan. Lokasi wisata ini memiliki arsitektur unik yang bentuknya menyerupai benteng.

Selain mengenal budaya dan sejarah, perjalanan rekreasi ini juga memberikan waktu bagi karyawan Binus University untuk lebih dekat dan berinteraksi di luar lingkungan kampus. Aktivitas seperti berjalan-jalan bersama di Malioboro serta melihat pertujukan sendra tari Ramayana Ballet dan Roro Jongrang di pelataran Candi Prambanan. Rekar BHE ini ditutup dengan acara Gathering dan makan malam bersama yang berlangsung di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta yang dimeriahkan oleh pertujukan bakat karyawan Binus Higher Education dalam menyanyi, stand up comedy serta pertujukan band karyawan.

Perjalanan rekreasi karyawan Binus Higher Education ke Yogyakarta bukan hanya sekedar liburan, tetapi juga sebuah perjalanan mendalam ke dalam budaya, sejarah, dan nilai-nilai yang membentuk identitas Indonesia dengan meningkatkan kebersamaan karyawan. Pengalaman ini tidak hanya meninggalkan kenangan indah, tetapi juga memperkaya pengetahuan dan perspektif karyawan tentang kekayaan warisan bangsa. (PUTI)