SRIKANDI BINUS PENGABDI MASYARAKAT – Asri Radhitanti, S.Sn., M.Ds

Di balik setiap kegiatan pengabdian, ada cerita. Di balik setiap cerita, ada kekuatan untuk mengubah dunia. Inilah kisah Asri Radhitanti, S.Sn., M.Ds., seorang dosen penuh gairah di BINUS University Kampus Malang yang tidak hanya mengajar desain komunikasi visual, tetapi juga menginspirasi para mahasiswa untuk menggali potensi luar biasa dalam kreativitas mereka.

Dengan mata yang melihat lebih dari sekadar kemasan produk, Asri memulai sebuah misi: merancang ulang kemasan UMKM lokal untuk menciptakan dampak yang nyata. Dia melangkah ke pasar tradisional dengan hati penuh gairah, menemukan berlian yang belum terkorek di antara produk-produk sederhana namun berkualitas tinggi.

Salah satu program pengabdiannya yang bertema Merancang Ulang Kemasan Produk UMKM “Aira Food” bukan hanya tentang desain yang cantik, tetapi juga tentang memberdayakan pemilik UMKM untuk bersaing di pasar yang semakin ketat. Melalui sentuhan desainnya, ia tidak hanya meningkatkan penamaan dan angka penjualan produk, tetapi juga membuka pintu bagi banyak wanita Indonesia untuk mengejar mimpi mereka dalam industri kreatif.

Terinspirasi untuk berani bermimpi dan mengubah dunia seperti Asri?
Lanjutkanlah karyamu wahai perempuan hebat Indonesia lainnya

#BinusEmpowerment