Bekali Pelajar dengan Keterampilan Digital Unggul Melalui Pelatihan Microsoft Office

Jakarta, 18 Mei 2024 – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Community Empowerment BINUS University menyelenggarakan pelatihan Microsoft Office untuk pelajar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknologi informasi para pelajar, yang diharapkan dapat membantu mereka dalam proses belajar dan persiapan untuk dunia kerja.

Pelatihan ini difokuskan pada penggunaan Microsoft Word yang dijelaskan oleh dosen-dosen dari program studi School of Information System seperti Nadila Setiabudiarto, S.E., M.Kom., Dwi Listriana K, S.Si., MMSI, CBDMP, PSM I, Andreas Raharto Condrobimo, S.I.P., M.Kom., CDMS, CSCA, Eileen Heriyanni, S.Kom., M.T.I, dan Abram Setyo Prabowo, S.Kom, M.Cs. , dengan topik utama meliputi:

  1. Format Dokumen Word: Para pelajar diajarkan cara memformat dokumen agar terlihat rapi dan profesional. Ini mencakup pengaturan margin, ukuran kertas, serta header dan footer.
  2. Pengaturan Paragraf: Materi ini meliputi cara mengatur jarak antar paragraf, indentasi, dan alignment (rata kiri, rata kanan, rata tengah, dan rata penuh).
  3. Paragraf Style: Pelajar belajar membuat dan menerapkan style pada paragraf, seperti heading, subheading, dan body text, untuk memudahkan konsistensi format dokumen.
  4. Mengatur Border dan Shading: Para pelajar diajarkan cara menambahkan border dan shading pada paragraf atau halaman untuk menonjolkan bagian tertentu dari dokumen.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali pelajar dengan keterampilan dasar dalam menggunakan Microsoft Word, yang sangat diperlukan dalam tugas-tugas sekolah dan persiapan kerja di masa depan. Membekali pelajar dengan keterampilan dasar dalam menggunakan Microsoft Word, yang sangat diperlukan dalam tugas-tugas sekolah dan persiapan kerja di masa depan.

Melalui pelatihan Microsoft Office ini, BINUS University berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan keterampilan teknologi informasi di kalangan pelajar. Program pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi para pelajar, membantu mereka menjadi lebih siap dan kompetitif di masa depan.