Dari Gudeg hingga Ichigo Daifuku: Review Produk Kuliner UMKM di Lapak Fair 2024

Jakarta, 28 Mei 2024 – BINUS University melaluiĀ  Community Empowerment (CE) dan Teach For Indonesia (TFI) menyelenggarakan acara tahunan bertajuk bazaar Lapak Fair 2024. Dengan mengusung tema “Membangun Ketahanan UMKM,” acara ini bertujuan untuk mendukung dan memperkuat keberlanjutan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tengah tantangan ekonomi yang terus berkembang. Salah satu highlight dari bazaar ini adalah tinjauan dan review produk kuliner UMKM yang dilakukan oleh para dosen dari program studi Hotel Management BINUS University.

Para dosen dari program studi Hotel Management BINUS University tidak hanya memberikan penilaian profesional terhadap produk-produk kuliner yang dipamerkan, tetapi juga menawarkan masukan berharga yang dapat membantu UMKM dalam meningkatkan kualitas produk mereka. Para dosen melakukan evaluasi mendalam terhadap rasa, presentasi, dan kebersihan produk kuliner yang dipamerkan. Selanjutnya, para dosen memberikan saran dan rekomendasi kepada pelaku UMKM mengenai peningkatan kualitas produk dan strategi pemasaran.

Selama tiga hari penyelenggaraan bazaar, berbagai produk kuliner UMKM berhasil mencuri perhatian para pengunjung dan reviewer. Para dosen Hotel Management memberikan beberapa masukan dan rekomendasi yang sangat berharga untuk para pelaku UMKM, antara lain: peningkatan pengemasan produk yang lebih menarik dan informatif, inovasi rasa dan varian, serta kebersihan dan higienitas produk dan kemasan. Bazaar Lapak Fair 2024 tidak hanya memberikan platform bagi UMKM untuk memamerkan produk mereka, tetapi juga memberikan kesempatan untuk belajar dan berkembang melalui interaksi dengan para ahli dan sesama pelaku usaha. Melalui tinjauan dan review dari dosen Hotel Management BINUS University, UMKM mendapatkan wawasan berharga yang dapat membantu mereka dalam mengembangkan produk dan meningkatkan daya saing di pasar.