Revolusi Kualitas UMKM dengan Mengikuti Pelatihan Quality Management Control

Jakarta, 29 Mei 2024 – UMKM sering kali dihadapkan pada tantangan besar dalam hal konsistensi dan kualitas produk. Kurangnya pengetahuan tentang manajemen kualitas dapat menyebabkan produk yang tidak memenuhi standar, mengurangi kepuasan pelanggan, dan merugikan bisnis secara keseluruhan. Pelatihan QMC  yang diselenggarakan oleh Community Empowerment BINUS University hadir untuk menjawab tantangan ini dengan memberikan pengetahuan yang dibutuhkan oleh pelaku UMKM.

Pelatihan QMC yang diselenggarakan oleh dosen Hubungan Internasional BINUS University, Sabaria Catharin Debora, S.IK., M.Si., menilik lebih lanjut topik mengenai teknik untuk mengidentifikasi dan mengelola risiko yang dapat mempengaruhi kualitas produk serta konsep dasar manajemen kualitas dan bagaimana QMC diterapkan dalam bisnis sehari-hari.

Pelatihan QMC ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan BINUS University untuk memberdayakan UMKM. Dengan standar kualitas yang lebih tinggi, UMKM diharapkan dapat bersaing lebih baik di pasar global, memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap perekonomian Indonesia. BINUS University terus berinovasi dan berkontribusi melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan, menunjukkan bahwa pendidikan tinggi dapat memainkan peran penting dalam mengangkat potensi dan kualitas UMKM di Indonesia.