Terus Berinovasi untuk Meningkatkan Kewirausahaan di Era Digital

Jakarta, 16 Mei 2024 – BINUS Entre Festival 2024 diwarnai dengan kreativitas di bidang kewirausahaan selama 3 hari pada tanggal 13-15 Mei 2024. Ribuan mahasiswa BINUS University dari berbagai jurusan dan angkatan berkumpul, bersatu dalam semangat muda dan antusiasme membangun ide bisnis. Festival ini menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk menunjukkan bakat, kreatifitas, dan semangat kewirausahaan mereka. Acara ini dibuka oleh Dr. Nelly, S.Kom., M.M. dan para Vice Rector Ibu Dr. Reina, S.Kom., M.M., Prof. Dr. Tirta Nugraha Mursitama, Ph.D., Prof. Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E., M.M. pada 13 Mei 2024 lalu di kampus BINUS Anggrek.

BINUS Entre Festival menghadirkan seminar entrepreneurship yang menjadi tempat bagi para BINUSIAN dan komunitas binaan Community Empowerment untuk mendapatkan ilmu dan inspirasi khususnya di bidang kewirausahaan. Para pembicara yang merupakan dosen di bidang entrepreneurship berbagi tips dan trik mereka untuk membangun bisnis yang sukses.Dukungan penuh dari BINUS University diharapkan dapat membantu UMKM binaan untuk berkembang dan maju.

Selain itu, festival ini juga mengadakan bazar “Student Local Market Place” yang dilakukan oleh para mahasiswa BINUS Universtiy. Bazar ini menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk memamerkan karya dan inovasi mereka dalam bidang kewirausahaan. Tidak hanya diberi kesempatan untuk menjajakan karya-karya bisnisnya, mahasiswa BINUS juga mendapatkan pengetahuan dalam bidang bisnis dan kewirausahaan melalui sesi class bertajuk “Innovate to Raise Business within the Advanced Age” yang dibawakan oleh pak Yossa Setiadi selaku author of Bawang Soy sekaligus merupakan Graduated class Binus College yang diadakan di Foodcourt BINUS @Kemanggisan.

Selain mendapatkan ilmu seputar bisnis, BINUSIAN juga diberi kesempatan untuk belajar menjadi individu yang lebih profesional dalam lingkungan pekerjaan dalam Talkshow yang bertajuk “Upgrade your Transaction Skill.” Talkshow ini diadakan di ruang 800 BINUS @Kemanggisan yang dibawakan oleh Fatimah Nada.

Semangat dan antusiasme para UMKM, masyarakat umum dan mahasiswa BINUS University dalam mengikuti BINUS Entre Festival 2024 sangatlah luar biasa. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan kegiatan seru seperti live musik, games, dan workshop yang menarik. BINUS Entre Festival bukan hanya sebuah acara, tapi juga sebuah simbol semangat dan dedikasi BINUS University dalam membangun generasi muda yang kreatif, inovatif, dan berjiwa wirausaha.