BINUS University Goes Global, Menembus Batas, Membangun Masa Depan di Bidang STEM-AI

Dalam rangka untuk menjalin kerja sama dan pertukaran ide dalam pendidikan STEM-AI yang berkelanjutan, dengan fokus pada kesetaraan gender antara BINUS University – Universitas Pembangunan Jaya – University Malaysia Kelantan – Cardiff Metropolitan University . Tim delegasi BINUS University yang terdiri dari Dr. Devi Fitrianah, S.Kom., M.T.I , Amalia Zahra, S.Kom., Ph.D , Ms. Azani Cempaka Sari , dan Dr. Maryani, S.Kom, MMSI., CDMS mengikuti acara “PIE-Genius: Partnership For Innovation In Employability – Gender Equality Networks For Indonesia And The Uk In Sustainable Stem-AI Education” di Cardiff Metropolitan University yang di adakan pada 21-27 Juni 2024.

Selain deligasi dari BINUS, dalam acara ini juga dihadiri dari delegasi Universitas Pembangunan Jaya yang dihadiri oleh Dr. Ida Nurhaida, M.T. , lalu dari University Malaysia Kelantan dihadiri oleh Prof Madya Ts. Dr Hasyiya Karimah Binti Adli, serta dari Cardiff Metropolitan University dihadiri oleh Dr Wai Keung Fung, Dr Chow Siing Sia, Dr Esyin Chew, dan Dr Shadan Khan Khattak

Kegiatan yang berlangsung dalam acara ini berupa rangkaian TriA-Robo STEM Workshop untuk meningkatkan keterampilan robotika dan pemrograman. Berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam sesi “Sharing Session Profesi and Research Historical”. Mempelajari tentang skema pendanaan internal BINUS dalam sesi “Sharing Session Internal Grant BINUS”. Mengunjungi Robotics Centre dan mempelajari tentang penelitian robotika terkini. Serta Meningkatkan kemampuan menulis jurnal ilmiah dalam sesi “Jurnal Writing”.

Dengan acara ini Delegasi BINUS University mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru yang akan bermanfaat bagi pengembangan pendidikan STEM-AI di BINUS University. Kerjasama internasional juga terjalin dengan baik, membuka peluang kolaborasi di masa depan.