Meningkatkan Keterampilan Digital Siswa SMP Melalui Pelatihan “Implementing Internet Of Things”

Di era digital ini, kemampuan untuk menganalisis data media sosial menjadi semakin penting bagi setiap orang. Hal ini termasuk bagi para siswa SMP, yang perlu dibekali dengan keterampilan digital untuk menghadapi masa depan. Menyadari hal tersebut, BINUS University berkolaborasi dengan Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng mengadakan pelatihan “Implementing Internet Of Things” pada tanggal 11 Mei 2024. Pelatihan ini diikuti oleh para siswa/siswi SMP Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng ┬ádengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang cara menganalisis data media sosial untuk kepentingan bisnis.

Pelatihan ini dibawakan oleh Ali Gunawan, S.Kom., M.M., CSCA, CBDMP, PSM I, CDAP, UiRPA, CDVP, CISDM dari prodi Information Systems BINUS University. Dalam pelatihan ini, para siswa diajarkan tentang berbagai macam hal, seperti cara mengumpulkan data dari media sosial, cara mengolah data, dan cara menggunakan data untuk membuat keputusan bisnis yang lebih terinformasi.

Para siswa sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka banyak bertanya dan berdiskusi dengan narasumber. Pelatihan ini memberikan banyak manfaat bagi para siswa, salah satunya adalah mereka dapat belajar bagaimana cara menggunakan data media sosial untuk meningkatkan brand awareness dan engagement.

Dengan memiliki keterampilan digital yang mumpuni, para siswa akan lebih siap untuk bersaing di dunia yang semakin terkoneksi ini.

Gusti