Menjalin Sinergi Antar Institusi Pendidikan, Memperkuat Riset dan Program PkM di Indonesia

Dalam rangkaian acara studi banding yang dilakukan 8 Universitas yang ada di Indonesia ke BINUS University yang diadakan pada Rabu, 29 Mei 2024 BINUS menyambutnya dengan antusias. Acara ini dipenuhi dengan semangat belajar dan berbagi antar para delegasi dan sivitas akademika BINUS University.

Acara diawali dengan diskusi bersama para pimpinan BINUS University. Dalam diskusi ini, para delegasi mendapatkan informasi yang lengkap mengenai visi, misi, dan berbagai program unggulan BINUS University.

Lebih lanjut, para delegasi dibagi menjadi beberapa kelompok kecil untuk mengikuti diskusi kelompok. Setiap kelompok memiliki topik diskusi yang berbeda-beda sesuai dengan minat dan kebutuhan masing-masing universitas. Sebagai contoh, Universitas Esa Unggul mendiskusikan topik riset dan Pengabdian kepada Masyarakat, sedangkan universitas lain mendiskusikan topik kurikulum, metode pembelajaran, dan lain sebagainya. Diskusi kelompok ini menjadi wadah yang ideal untuk saling bertukar ide dan pengalaman, serta mendapatkan masukan yang bermanfaat untuk pengembangan universitas masing-masing.

Setelah diskusi, rangkaian terakhir para delegasi diajak untuk berkeliling kampus BINUS @Alam Sutera. Mereka mengunjungi berbagai fasilitas, seperti ruang kelas, laboratorium, dan pusat penelitian. Para delegasi juga berkesempatan untuk berdialog dengan dosen dan mahasiswa BINUS University, dan merasakan langsung atmosfer pembelajaran yang dinamis dan inspiratif di BINUS University.

BINUS University, berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia melalui berbagai program kerjasama dan kolaborasi.

Ikuti terus informasi terbaru kami melalui laman empowerment.binus.ac.id dan media sosial Community Empowerment (CE)

#BINUSUniversity #BINUSEmpowerment #CommunityEmpowermen #CEBINUS #FosteringAndEmpowering #FosteringandEmpoweringIndonesia #StudiBanding #KerjasamaUniversitas #PendidikanTinggi #Indonesia